Sabtu, 29 Januari 2011

Beasiswa Bidik Misi UGM 2011

Kemarin anak-anak kaskagama yaitu kumpulan anak-anak UGM dari karanganyar mendatangi sekolah sma di karanganyar untuk sosialisasi tentang ugm, tapi sayangnya saya tidak bisa ikut, yah tapi tak apalah,,, trus banyak temen-temen yang sms tentang bidik misi, katanya adek-adek pada pengen tahu bidik misi di UGM. Sebagai salah satu penerima saya merasa ingin berbagi yang saya tahu tentang bidik misi khususnya di UGM, di UGM. ( bagi yang belum tahu beasiswa bidik misi silahkan liat disitusnya yang resmi disini . Nha umum nya Bidik misi itu beasiswa sebesar 5 juta persemester pada angkatan 2010, dan sekarang menjadi 6juta persemester. Di UGM sendiri dana itu di salurkan dengan beasiswa gratis kuliah selama empat tahun dan uang saku tiap bulan 500 ribu ( ini angkatan saya) untuk angkatan 2011 paling tidak jauh berbeda. Sekarang kita bahas syarat-syarat nya , dari pengamatan saya beasiswa bidik misi di UGM di salurkan pada PBUTM ( penerimaan Bibit Unggul Tidak Mampu ) dan sebagian peserta UM UTUL (Ujian tulis) yang lolos dengan spma 0 rupiah. yang belum tahu tentang UM UGM 2011 silahkan baca disini . Artinya jalur masuk beasiswa
bidik misi ada dua yaitu PBUTM dan UM UTUL namun sekarang UTUL tidak ada ,( silahkan lihat disini ) dan diganti dengan SNMPTN jadi perkiraan saya kalau pada saat mendaftar SNMPTN ada SPMA nya silahkan adek-adek pilih yang 0 rupiah apabila ingin mendapat beasiswa bidik misi, dari pengamatan saya perbandingan yang dari jalur PBUTM dan UTUL sekitar 65% : 35%. dari pengamatan saya PBUTM=100% bidik misi, jadi bagi adek-adek yang ingin mendapatkan bidik misi bisa lewat jalur ini, karena kalu ketrima jalur ini pasti 100% mendapat bidik misi, namun apabila lewat UTUL / SNMPTN meski dengan SPMA ( Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik) yang di ambil 0 rupiah belum tentu dapet bidik misi, karena beberapa teman saya tidak lolos beasiswa bidik misi padahal dulu SPMA juga 0 rupiah, tapi yang ingin jalur UTUL  / SNMPTn jangan kawatir karena denger-denger ada peraturan baru yang mengharuskan penerima bidik misi di ambil dari jalur seleksi tertulis sebanyak 60 %, semoga saja itu benar.
Sekian saja dari saya semoga bermanfaat dan good luck :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar